Info Tips Mengatasi Sakit Gigi

promo usahablog

Berikut Info Tips Cara Mengatasi Sakit Gigi ..?,
Sakit gigi benar-benar membuat menderita. Mulai dari tidak bisa tidur, hingga tidak bisa makan akibat gigi yang cenut-cenut .

Terus bagaimana cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat  agar rasa cenut-cenutnya bisa segera hilang? Ada beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan sakit gigi yang sedang Anda alami. Yaitu dengan cara mengobati sakit gigi secara tradisional atau pun pergi ke dokter gigi. Kalau ke dokter gigi tentu saja butuh biaya yang lumayan besar. Kalau begitu gunakanlah cara tradisonal saja.

Cara mengobati sakit gigi secara alami:

Buah belimbing wuluh
5 buah belimbing wuluh dicuci bersih, makan dengan sedikit garam, kunyah ditempat gigi yang berlubang.

Es balok/batu
Ambil sepotong kecil es balik dan letakkan di antara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan di bagian tersebut, nah kini bisa Anda rasakan perlahan rasa sakit itu mulai hilangkan? Pemijatan nyaman oleh si es balok menyentuh sel-sel syaraf yang terdapat di sekitar ibu jari dan telunjuk. Pemijatan yang dilakukan si es balok langsung ke pusat syaraf, sehingga 60 – 90% rasa sakit yang Anda rasakan cepat menghilang.

Bawang putih
Bawang putih di potong halus si bawang putih (1 siung bawang putih), kemudian taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit dan tak lama kemudian rasa sakit di gigi Anda akan menghilang perlahan. Anda juga boleh menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi Anda.

Bawang merah
Caranya sama dengan Bawang Putih. Kandungan enzim dalam bawang merah dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat di dalam mulut.

Jeruk nipis
Peras sari jeruk nipis, pulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis. Selain kaya akan vitamin C, sari jeruk tersebut juga berfungsi sebagai pereda sakit gigi Anda.

Garam
Caranya mudah, taburkan garam dalam segelas air mineral hangat. Aduk kemudian gunakan sebagai sarana mouthwash. Berkumurlah setidaknya sampai Anda merasa cukup nyaman dan tak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi.

Cengkeh
Gunakan 10 Butir cengkeh disangrai lalu ditumbuk hingga menjadi bubuk, kemudian bubuk cengkeh dimasukkan ke dalam gigi yang berlubang lalu ditutup dengan kapas. Barang putih secukupnya ditumbuh hingga halus kemudian ditempelkan pada gigi yangberlubang.

Cabai hijau
Gunakan cabai hijau dipotong ujungnya sedikit lalu dibakar. Setelah panas, tempelkan cabai tersebut pada gigi yang sakit.

Daun kembang sore
Gunakan daun kembang sore direbus dengan air 600 cc hingga tersisa 300 cc, lalu selagi hangat digunakan berkumur-kumur.

- Obat Antibiotik 
Gigi yang sakit merupakan penyakit umum. Penyebabnya adalah infeksi. Infeksi ini berasal dari bakteri dalam makanan yang tersisa di gigi. Gigi berlubang menyebabkan makanan tertinggal dalam gigi. Hal ini merupakan medium yang subur bagi perkembangan bakteri. Bakteri ini dapat menginfeksi gusi sehingga gusi dapat bengkak, berdarang dan nyeri. Untuk mengobatinya, gunakan antibiotik yang dapat menembus jaringan lunak seperti amoksisilin (Amoxsan, Kalmoxilin) atau Clindamisin (Probiotin, Climadan). Sedangkan untuk mengurangi rassa nyeri dapat minum asam mefenamat (Mefinal, Ponstan) atau diklofenak (Voltren, Voltadex). Jangan menggunakan asam mefenamat dan antalgin bersamaan, sebab obat tersebut satu jenis dan jika digunakan bersamaan dapat menyebabkan over dosis. Jika anda "berbakat' asma, obat tersebut dapat memicu serangan asma. Jadi dada anda sesak mungkin disebabkan hal ini. Saran saya, ganti antibiotik dengan Clindamycin (Probiotin, Climadan). Sedangkan untuk mengurangi sakit, gunakan diklofenak dan nutriflam.

"JIKA SAKIT BERLANJUT HUBUNGI KLINIK TENGPONG HE.HE.HE MAGSUDNYA  DOKTER BOS...."


 Jalan satu-satunya untuk memberhentikan sakit gigi kamu hanya ke dokter gigi, cavity 
(gigi berlubang) hanya bisa di cabut atau ditambal jika kondisi tidak buruk. 
Menggosok gigi tiap hari 2-3 kali itu penting untuk mencegah cavity dan nafas bau. 
Gigi yg berlubang dapat menyebabkan nafas tak sedap dan berbau busuk.  
Jadi sebelum terlambat cobalah untuk mencegah dari pada mengobati.
 photo banner-cari-sukses_zps615a960d.gif
MAU BELANJA ONLINE YANG AMAN KUNJUNGI
lazada.co.id
.:: DISCLAIMER ::.
Artikel, gambar ataupun video yang ada di website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain, dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut.
Jika Anda keberatan, apabila ada artikel, gambar ataupun video yang merupakan Hak Cipta Anda ataupun tidak berkenan untuk kami tampilkan kembali di website ini, segera beritahukan kepada kami melalui form di bawah ini dapat
Segera di Hapus dari Blog kami .
Silahkan Isi Komplain melalui form di bawah ini .